Memulai Membuat Program Sederhana dalam VB.NET

Hmm…saya telah menanamkan niat untuk selalu aktif dalam ngeblog, maka dari itu saya akan berusaha untuk selalu memberikan artikel – artikel yang bermanfaat kepada para pembaca dan sahabat blogger saya didunia. 

Seperti halnya pada judul sekarang kita akan memulai untuk permulaan yaitu membuat sebuah program sederhana dalam VB.NET dan program ini saya beri nama Program Menampilkan Pesan dari Textbox, hihihi….nama program yang panjang . Untuk itu pastikan para pembaca dan sahabat blogger membaca artikel saya yang sebelumnya dikarenakan sangat berhubungan dengan artikel saya saat ini.


Pertama, kita hanya perlu mendesign program…. 

- Nah, disini kita mendesign sesuka hati yang artinya kita diperuntukan untuk mengeluarkan kreatifitas yang  kita punya dan dengan tampilan program yang menarik maka daya tarik program tersebut akan besar. Karena ini adalah program sederhana, berikut design program yang saya buat…

 

Sederhana bukan….!!!

Kedua, proses pembuat intruksi agar program dapat dijalankan…

 - Disini kita perhatikan karena untuk menjalankan program ini kita harus mengklik tombol tampil agar dapat melihat hasil dari program yang kita buat, untuk itu sebelum program tersebut dirunningkan pada bagian DESIGN “double klik” button Tampil maka kita akan pindah ke bagian pengisian script atau bisa kita sebut dengan intruksi. Kemudian yang perlu dilakukan kita isi dengan intruksi bagaimana agar semua yang kita ketikkan pada textbox dapat tampil, maka isikan kode berikut : 


Ketiga, yaitu pengetesan dengan cara di runningkan…

Maka hasil yang didapat, seperti berikut….



Sekian Postingan ini...Moga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

MandaiPC Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger