Pengenalan Visual Studio 2008 ( VB.NET) - Part I

Visual Studio 2008 atau yang lebih dikenal dengan VB.NET Merupakan bahasa pemogroman yang dimana natinya didalamnya dapa membuat berbagai aplikasi - aplikasi untu windows serta web dibanding dengan VB.NET sebelumnya yaitu bersi 6 didalamny hanya diperuntukkan untuk aplikasi - aplikasi desktop.

  • Memulai Lembar kerja ( Membuat New Project) di VB.NET

Postingan saya sebelumnya membahas bagaimna cara menginstall Visual Studio 2008 ini setelah Visual Studio 2008 ini atau VB.NET ini terinstall didalam system operasi anda selanjut adalah menjalankanya dimana akan dimulai dengan membuat New Project.

berikut langkah - Langkahnya :


- Dibawah ini adalah tampilan awal dari VB.NET 2008

Pic-0
- Selanjutnya untuk membuat New Project dilakukan dengan memiliha Menu File --> New --> Project, seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Pic-2
- Tampilan yang akan tampila seperti pada gambar dibawah. . . .
Pic-3
Terliahat pada gambar diatas ada beberapa bagian yaitu Project Type. Templates, Name, Location, dan Solution Name. Untuk Bagian Project Type sesuaikan dengan aplikasi apa yang anda inginkan kemudian untuk Bagian Template maksudnya adalah bentuk dari aplikasi yang akan anda buat selebihnya dapat anda lihat pada gambar diatas.

- Terakhir lembaran kerja atau new project telah selesai, berikut tampilannya.

Pic-1
Demikian Postingan saya ini moga bermanfaat dan postinganya ini masih bersambung, maaf saya ngk bisa menulisnya secara lengkap. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

MandaiPC Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger